Halaman

Selasa, 16 September 2014

Cara menghilangkan insomnia Dengan Bercinta

Cara menghilangkan insomnia Dengan Bercinta
Cara menghilangkan insomnia Dengan Bercinta Serangan insomnia akut yang mengganggu istirahat pria, membuat mereka mencari cara kilat menyelesaikan masalah tersebut. Bercinta jadi salah satu solusi ampuh yang ditempuh.

Gangguan tidur dapat dialami siapa saja, baik pria atau wanita. Berbeda dengan wanita, pria mengatasi hal tersebut dengan cara sederhana. Biasanya, mereka memilih untuk mengakhiri kelelahan mata dengan bercinta. 

Sebuah survei yang dilakukan pada 1.000 orang di Australia mengatakan bahwa hal tersebut menjadi cara ampuh mereka mengatasi kesulitan tidur. Sebagian besar pria mengatakan hubungan seksual menjadi salah satu cara utama untuk membantu mereka tertidur di malam hari. Diakui mereka, seks menjadi alat bantu paling efektif ketimbang mengonsumsi obat seperti teh herbal, segelas susu hangat atau mandi air panas, seperti yang dilaporkan News.com.au.

Tapi, ketika ini terjadi pada wanita, sepertinya hubungan seks bukan menjadi prioritas tertinggi dalam agenda mereka. Banyak dari wanita yang mengatakan lebih memilih minuman chamomile dibandingkan hubungan intim bersama pasangan mereka, berdasarkan poling yang dihasilkan.


Juga Bercinta bukanlah sekedar  demi kenikmatan dan kesenangan semata.  Kata ahli, kehidupan seks yang sehat dan teratur dapat meningkatkan kesesahatan lahir bathin Anda  dan pasangan juga salah satu kiat Cara menghilangkan insomnia. Cobalah, buktikan sejumlah manfaat berikut ini:

1. Bercinta = berolah raga

Tiga puluh menit bercinta dapat membakar sekitar 85 kalori atau lebih.  Meski tampaknya tak banyak, namun  jika dilakukan rutin sebanyak 42 kali, berarti  sekitar 3750 kalori yang akan terbakar. 

Ini cukup lho, untuk menurunkan berat badan sebanyak  500 gram atau 0,5 kilo.   “Seks adalah cara olahraga yang menyenangkan, baik fisik maupun psikologis”, kata Patti Britton, PhD, sexologist dari Los Angeles, AS.  

2. Menghilagkan sakit kepala dan gangguan PMS

Bercinta membuat terlepasnya  hormon oxitocin yang membuat Anda merasa relaks. Dengan terlepasnya hormon oxitocin, maka hormone endorphin akan meningkat. Inilah yang membuat hilang atau berkurangnya rasa sakit.  

Jadi, jika Anda mengalami sakit kepala atau terganggu gejala PMS, bercintalah.  Khasiatnya sama dengan obat analgesikn atau penghilang rasa sakit.       

3. Mencegah kanker
Seks teratur dengan pasangan yang sama dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara bagi wanita yang belum pernah melahirkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika seorang wanita menambah frekuensi bercintanya, maka risikonya untuk terkena kanker payudara akan berkurang.  

Aktivitas seksual akan menguatkan otot dasar pelvic sehingga control saluran kemihnya lebih baik.  Seingnya berejakulasi, khususnya pada pria berusia di atas 20 tahun, dapat mengurangi riskonya terkena kanker prostat. 

4. Penawar stress
Aktivitas seksual memproduksi  fenilethlamin, zat cinta yang meningkatkan rasa bahagia. Selain itu, sebuah studi di State University- New York, menunjukkan bahwa para wanita secara langsung terekspos dengan cairan sperma lebih sedikit mengalami stres.   

5. Mengaktifkan sistim pembersihan

Keuntungan lain dari bercinta adalah terjadinya proses pembersihan dalam tubuh.  Pada saat seseorang tergairahkan, maka  aliran darah akan terpompa lebih cepat, sehingga aliran darah ke otak juga akan meningkat.

Meningkatnya detak jantung dan aliran ke otak menyebabkan tubuh lebih segar. Dengan meningkatnya aliran darah berarti organ-oragan akan mendapat lebih banyak suplai oksigen dan membuang lebih banyak racun yang ada dalam darah.   

6. Seks menurunkan tekanan darah

Salah satu keuntungan dalam aktivitas seksual adalah menurunkan tekanan darah dan secara umum mengurangi stress, demikian menurut  para peneliti dari Scotlandia yang melaporkan hasil temuannya ke jurnal Biological Psychology.

Dalam penelitiannya mereka menemukan bahwa para wanita yang lebih sering melakukan hubungan seksual menunjukkan respons yang lebih sehat tehadap stress disbanding mereka yang kurang melakukannya.  

Selain itu mereka yang sering bercinta  rata-rata menunjukkan  tekanan darah yang lebih rendah ketimbang mereka yang kurang melakukannya.   Ditemukan juga bahwa pasangan yang sering berpelukan dan  berciuman  juga menunjukkan kecenderungan tekanan darah yang normal.   

7. Menyembuhkan sakit
Penyembuhan dapat diartikan dalam berbagai arti. Adakalanya hubungan antar pasangan perlu dipulihkan. Bisa pula penyembuhan diperlukan seseorang yang mengalami penyakit kronis tertentu, misalnya diabetes.  Banyak penelitian menunjukkan bahwa seks dapat menyembuhkan fisik dan psikologis. 

Prinsipnya, zat oxiticin yang dihasilkan dengan orgasme, memberi dampak positif yang menyembuhkan bagi fisik dan psikis.  

8. Meningkatkan daya tahan tubuh dan awet muda
Meskipun orgasme seringkali diistilahkan sebagai ‘kematian kecil’, mengalami orgasme sebanyak 2 kali dalam seminggu dikatakan dapat memperpanjang usia. Setiap kali Anda mencapai orgasme, hormone DHEA atau dehedrioepiandrosteron akan meningkat. 

Hormon DHEA ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki jaringan yang rusak, meningkatkan fungsi otak serta membuat kulit lebih sehat dan juga berfungsi sebagai zat anti depresi.   

9. Membuat tidur nyenyak dan menenangkan
Usai orgasme, terjadilah gelombang rasa tenang dan rileks yang mendalam (itu sebabnya pria sering tertidur setelah melakukan hubungan intim).  Inilah saat yang baik untuk melepaskan segala pikiran yang mengganggu dan mengikhlaskan hal-hal yang kurang menyenangkan. 

Banyak orang yang cukup  menikmati seks mengaku bahwa mereka  bisa tidur lebih nyenyak dan merasa segar sepanjang  hari berikutnya.  Jadi seks membuat kita mencapai tidur yang lebih berkualitas, lebih mampu menghadapi stres sehari-hari dan merasa  segar sepanjang hari.  

10. Membuat wanita lebih subur
Semakin sering seorang wanita bercinta, semakin banyak hormon reproduksi yang dihasilkannya sehingga gairah cintanya pun meningkat.  Dengan kata lain, semakin sering wanita bercinta, semakin meningkat pula gairahnya.  Semakin banyak bercinta, semakin meningkat pula produksi hormon estrogennya, sehingga menghindarkannya dari osteoporis dan gangguan Alzheimer dan endometriosis (kista dalam rahim).   

Wanita yang bercinta sedikitnya seminggu sekali biasanya akan memiliki siklus menstruasi yang teratur, yang pada gilirannya akan membuatnya lebih subur.  Jadi jika Anda belum memiliki momongan dan  menginginkannya,
Cara menghilangkan insomnia dengan mudah, rajin-rajinlah bercinta dan nikmatilah…!
sumber  (okezone.com)
(esensi.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar