Halaman

Rabu, 24 September 2014

Mengapa Cara menghilangkan insomnia Dengan Kemping Dikatakan Ampuh?



Mengapa Cara menghilangkan insomnia Dengan Kemping Dikatakan Ampuh?Mengapa Cara menghilangkan insomnia Dengan Kemping Dikatakan Ampuh? Susah tidur di malam hari tapi kerap kecapekan keesokan paginya adalah gejala paling umum yang dimiliki penderita insomnia. Jangan dibiarkan begitu saja karena insomnia berisiko memunculkan penyakit tertentu. Ini dia cara lain yang dikatakan ampuh atasi insomnia yaitu kemping,wisata atau sambil liburan.

Menurut sebuah studi paparan cahaya alami dari matahari di pagi atau senja hari dapat membantu mengembalikan sinkronisasi jam biologis tubuh, membuat seseorang tertidur lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan segar.

Awalnya peneliti mengamati pola tidur dan mengukur jam biologis tubuh 8 orang dewasa yang terpapar cahaya elektrik di rumah maupun tempat kerja. Kemudian partisipan dianalisis kembali setelah diminta kemping selama seminggu di Colorado, hanya ditemani oleh sinar matahari dan cahaya dari api unggun.

Pada percobaan pertama sebagai alternatif cara menghilangkan insomnia, partisipan cenderung terjaga hingga tengah malam dan terbangun jam 8 pagi. Menurut peneliti, cahaya buatan mengakibatkan penundaan jam biologis tubuh hingga dua jam. Kadar hormon melatonin yang mengatur siklus tidur seseorang pun hanya menurun dua jam setelah partisipan bangun tidur dan terpapar cahaya buatan.

Tapi setelah menghabiskan waktu di alam terbuka, jam internal dan pola tidur partisipan kembali ke waktu semula, meski durasi tidur partisipan dalam dua percobaan sama. Mereka juga jadi lebih waspada di pagi hari atau sesaat ketika terbangun.

'Dengan meningkatkan paparan cahaya matahari dan mengurangi penggunaan cahaya elektrik di malam hari, kita dapat mengembalikan jam biologis serta pola tidur kita, membuat kita mudah terbangun dan waspada di pagi hari," ungkap ketua tim peneliti Kenneth Wright dari University of Colorado, Boulder seperti dilansir Daily Mail, Jumat (2/8/2013).

"Yang mengejutkan adalah bagaimana ketika kita terpapar sinar matahari, jam biologis kita langsung bisa selaras dengan sempurna hanya dalam waktu kurang dari seminggu," tambahnya.
Jadi saatnya anda menyisihkan sedikit budget Liburan atau kemping untuk mencoba benar gak sih cara menghilangkan insomnia dengan kemping?,selamat kemping. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar